Tutorial Internet Gratis Via Parabola (Satelite) Receiver - DVB Card - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber

Selamat datang kembali di 401XD.COM, Blog yang membahas seputar bisnis IT, tutorial VPS, kumpulan VPN premium, SSH gratis, trik dan tutorial, serta informasi dunia IT lainnya.

Pada artikel kali ini penulis akan membahas seputar Tutorial Internet Gratis Via Parabola (Satelite) Receiver - DVB Card - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber.
Artikel terpopuler lainnya :
1. Download SSH premium gratis 1 bulan update terbaru .
2. Trik rahasia internet gratis android.
3. Informasi big data & trik hemat data internet dengan aplikasi android.
4. Update paket promo internet murah terbaru semua operator.
Tutorial Internet Gratis Via Parabola (Satelite) Receiver - DVB Card - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber
Tutorial Internet Gratis Via Parabola (Satelite) Receiver 2015 - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber.

Sebenarnya saya sudah lama ingin memposting informasi ini, tapi berhubung waktu dan kemauan belum ada, saya baru bisa mepostingnya sekarang. Oke, Cekidoooottt ! ! :D
DVB Card adalah penerima siaran TV satelit untuk komputer. Kualitas gambarnya setara dengan gambar DVD, bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan ditonton melalui televisi. Card ini juga bisa digunakan untuk akses internet via satelit baik yang berbayar maupun yang gratis. 
Untuk internet yang gratisan (dikenal dengan istilah grabbing), kita hanya bisa menerima file file dari internet (download), namun tidak bisa request (upload). Jadi kita hanya bisa menikmati hasil download dan orang lain yang masuk ke komputer kita.
Di indonesia kita bisa menggunakan satelite Palapa untuk menikmati internet gratis ini. Ada banyak file yang bisa kita dapatkan, mulai dari file multimedia, document, software dan tidak terkecuali VIRUS. Namun kita bisa menyaring/filter file apa saja yang ingin kita ambil. Untuk yang kedua yaitu internet berbayar via parabola tidak akan kita bahas sekarang.
Alat-alat Tempur yang dibutuhkan agar bisa menikmati tayangan TV dan Internet gratis tadi adalah :

1. Komputer
Direkomendasikan untuk menggunakan Pentium IV (setara) dengan OS Win XP serta memori yang tinggi (sekitar 512 Mb) dan harddisk yang lumayan besar sekitar 80G. Jangan lupa sisain 1 slot PCI untuk nancapin DVB Cardnya. Kenapa harus Pentium IV, karena kebutuhan Minimum untuk Hardware Computer : Clock speed adalah 700 MHz , Memory 128 MB, VGA 32 MB, Hard Disk 40 GB .Processor Celeron pun sudah mampu. Dibawah spesifikasi diatas mungkin bisa jalan tapi gambar akan terputus putus.


2. DVB Card
Ada banyak DVB card yang dijual dipasaran. Saya sendiri menggunakan SkyStar 2 karena menurut informasi yang saya dapatkan, merk ini termasuk merk yang terkenal dan sudah banyak yang mengakui kehebatannya. Saya beli online saat itu harganya Rp 750.00 (mungkin sekarang sudah turun). Gambar dibawah adalah gambar Sky Star 2 yang saya gunakan.


3. Satu set parabola
Ada dua macam parabola, mesh dan solid. Bentuk parabola mesh adalah yang piringannya (dish) bolong-bolong, sedangkan yang solid piringannyanya (dish) utuh (tidak bolong-bolong). Untuk mesh biasanya penggunaannya pada C-Band dan solid pada KU-Band.


4. LNB
LNB (Low Noise Block) adalah alat yang terdapat diujung parabola, ada 2 macam jenis LNB yaitu C-Band dan KU-Band. Alat ini berguna untuk menerima sinyal pemancar yang berasal dari satelit, yang dipantulkan oleh parabola, kemudian dikumpulkan di Feed Horn, diterima oleh antena di dalam LNB, kemudian diubah frekuensinya di dalam LNB menjadi frekuensi yang lebih rendah, agar yang bisa disalurkan dengan kabel coaxial ke receiver.

Sebenarnya disarankan untuk menggunakan penggerak di parabola kita. Mengapa ? Karena dengan menggunakan penggerak, satelite yang bisa kita tangkap akan lebih banyak, otomatis file yang kita dapatkan juga bertambah banyak. Namun di Indonesia menggunakan satu LNB saja sudah cukup untuk bisa nonton TV dan Internet gratis.

Setelah parabola terpasang dengan baik dan bisa menerima signal satelit, selanjutnya kita hubungkan dengan Sky Star 2 (DVB Card) yang sudah terpasang di komputer kita. Oke, Software yang digunakan untuk grabbing dan nonton TV ada banyak sekali.
Tutorial Internet Gratis Via Parabola (Satelite) Receiver - DVB Card - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber
Ada banyak software yang bisa digubakan untuk grabbing, antara lain turbo grabber, skynet, ProgDVB + plugin, dan sky grabber.
Pada kesempatan ini saya akan menggunakan software sky grabber 2.8.6.4 + Crack (sebenarnya versi baru sudah keluar, namun saya belum menemukan cracknya) karena menurut saya software satu ini sangat user friendly dan mudah dipahami untuk para pemula.

Anda dapat mendownload nya :
  1. Download skygrabber-2.8.6.4.exe
  2. Download Cark skygrabber-2.8.6.4.exe
Baca tutorial download di filedais terlebih dahulu


Kita akan mencoba menggunakn satelite palapa. Anda juga bisa menggunakan satelite lain untuk grabbing jika menggunakan penggerak di parabola.
  Tutotrial :

1. Pastikan anda sudah bisa menerima signal satelite dengan baik dan  driver DVB sudah di install (saya menggunakan DVB Sky Star2)

2. Buka Setup4PC bawaan Sky Star2 yang terdapat di taskbar
Tutorial Internet Gratis Via Parabola (Satelite) Receiver - DVB Card - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber



3. Klik Add, satelite name : Palapa, LOF 1 : 5150, Switch : 0, lalu klik OK. Seperti pada gambar dibawah :
Tutorial Internet Gratis Via Parabola (Satelite) Receiver - DVB Card - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber






4. Kita akan kembali ke setup4PC lagi. Pada menu satelite anda pilih Palapa dan klik Transpoder Management, lalu klik Add dan isikan frekuensi : 3840, Symbol Rate: 28000 dan polarisasi: Horizontal. Lalu klik Tune
Jika signal sudah terlihat, jalankan program sky grabber.


5. Saat pertama kali menjalankan sky grabber
Klik pada tombol Program options atau tekan F9, maka akan terliat menu dan isikan dengan cara :
- Klik DVBEngine
- Klik Power
- Munculkan SkyStar 2 TV PCI | SkyStar2. Device [ bisa anda seting sesuai DVB yg anda gunakan
- Klik tombol OK untuk mengakhiri.


6. Klik tombol SAT Provider atau tekan F10 untuk membuat konfigurasi provider.

Pengaturan Provider :
- Klik pada tombol (Add Provider) atau tombol +
- Isikan nama Provider dengan Palapa
- Pada Provider sesuaikan dengan pengaturan berikut:
LNB Settings:
Polarization: C-Band
Lof1 : 5150 MHz
Lof2 : 5150 MHz
Switch: 0 Mhz
DiseqC: None (sesuaikan dengan switch parabola Anda)
LNBKhz: None (sesuaikan dengan switch parabola Anda)
DiseqC_StreamReader: None
Trasponder Setings:
Transponder: 3840 Mhz
Symbol Rate: 28000 kS/s
Polarity: Horizontal/Left (High)
FEC: Auto
Pilot (DVB-S2): PILOT_NOT_DEFINED
Rolloff (DVB-S2): ROLL_OFF_NOT_DEFINED

Pids Settings:
511, 512, 513, 514, 515
Jika semua pengaturan sudah diisi dengan benar, klik tombol OK untuk menyimpan pengaturan provider.



Memulai grabbing :
- Munculkan Palapa pada list Provider
- Klik tombol Start grabbing atau tekan F2
Jika tidak ada masalah, maka proses grabbing akan berjalan seperti gambar dibawah ini:
Tutorial Internet Gratis Via Parabola (Satelite) Receiver - DVB Card - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber
 

Pengaturan Filter :

Pada saat grabbing tengah berjalan, pause atau stop. Kita bisa mengatur filter seperti mengaktifkan atau me-nonkatifkan filter file dengan cara :
Klik pada tombol Filter by File Type atau tekan tombol Ctrl+1 pada keyboard. Maka akan menu untuk pilihan filter. Jika pengaturan Filter sudah dirasa cukup, maka pengaturan Filters bisa di Close.

Sekarang anda sudah bisa mendapatkan file gratis melalui internet. Dalam beberapa jam saja anda sudah bisa mendapatkan ratusan file, maka sediakanlah ruang harddisk yang cukup besar. Selamat menikmati.
Catatan : Trik tested di Win Xp Sp3.
Anda harus siap diserang hacker saat online (karena memakai winXP).
Pastikan data penting di Hardisk yang di gunakan sudah di cut ke hardisk/data penyimpanan lainnya, karena berbahaya jika nanti terserang hacker, Data anda mungkin akan di copy / di cut.
Saran saya : Jika ingin aman, Gunakan hardisk khusus untuk internet menggunakan trik ini. Ukuran 50GB Juga bisa.
 Good Luck !
Artikel terpopuler lainnya
Silahkan komentar pada kolom dibawah ini jika ada yang ingin ditanyakan tentang Tutorial Internet Gratis Via Parabola (Satelite) Receiver - DVB Card - Internet Gratis dan Nonton TV Jadi Satu Dengan Sky Grabber.