Media Transmisi pada Lapisan Fisik ( Physical Layer )

Selamat datang kembali di 401XD.COM, Blog yang membahas seputar bisnis IT, tutorial VPS, kumpulan VPN premium, SSH gratis, trik dan tutorial, serta informasi dunia IT lainnya.

Pada artikel kali ini penulis akan membahas seputar Media Transmisi pada Lapisan Fisik ( Physical Layer ).
Artikel terpopuler lainnya :
1. Download SSH premium gratis 1 bulan update terbaru .
2. Trik rahasia internet gratis android.
3. Informasi big data & trik hemat data internet dengan aplikasi android.
4. Update paket promo internet murah terbaru semua operator.


Media Transmisi pada Lapisan Fisik ( Physical Layer )

1. Kabel (wire)
  • Kabel UTP Category 3 (Cat3) :  kabel UTP dengan kualitas transmisi yang lebih baik dibandingkan dengan kabel UTP Category 2 (Cat2), yang didesain untuk mendukung komunikasi data dan suara pada kecepatan hingga 10 megabit per detik.
  • Kabel UTP  Category 5 (Cat5) : kabel dengan kualitas transmisi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kabel UTP Category 4 (Cat4), yang didesain untuk mendukung komunikasi data serta suara pada kecepatan hingga 100 megabit per detik.
  • Kabel Coaxial : suatu jenis kabel yang menggunakan dua buah konduktor. Kabel ini banyak digunakan untuk mentransmisikan sinyal frekuensi tinggi mulai 300 kHz keatas. Karena kemampuannya dalam menyalurkan frekuensi tinggi tersebut, maka sistem transmisi dengan menggunakan kabel koaksial memiliki kapasitas kanal yang cukup besar.
  • Kabel Fiber Optik : saluran transmisi yang terbuat dari kaca atau plastik yang digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain. Berdasarkan mode transmisi yang digunakan serat optik terdiri atas Multimode Step Index, Multimode Graded Index, dan Singlemode Step Index.

2. Wireless
  • Transmisi radio : media transmisi yang dapat digunakan untuk mengirimkan suara ataupun data. Kelebihan transmisi gelombang radio adalah dapat mengirimkan isyarat dengan posisi sembarang (tidak harus lurus) dan dimungkinkan dalam keadaan bergerak.
Transmisi Microwave : Gelombang mikro (microwave) merupakan bentuk radio yang menggunakan frekuensi tinggi (dalam satuan gigahertz), yang meliputi kawasan UHF, SHF dan EHF.
Media Tranmisi pada Lapisan Fisik ( Physical Layer ), Transmisi Microwave , Gelombang mikro (microwave) , UHF, SHF dan EHF., Kabel UTP Category 3 (Cat3), Kabel UTP  Category 5 , Kabel Coaxial , Kabel Fiber Optik , Transmisi radio, Wireless, Kabel (wire)
Tag :  Media Tranmisi pada Lapisan Fisik ( Physical Layer ), Transmisi Microwave , Gelombang mikro (microwave) , UHF, SHF dan EHF., Kabel UTP Category 3 (Cat3), Kabel UTP  Category 5 , Kabel Coaxial , Kabel Fiber Optik , Transmisi radio, Wireless, Kabel (wire)
Artikel terpopuler lainnya
Silahkan komentar pada kolom dibawah ini jika ada yang ingin ditanyakan tentang Media Transmisi pada Lapisan Fisik ( Physical Layer ).

0 Response to "Media Transmisi pada Lapisan Fisik ( Physical Layer )"