5 Hal yang perlu anda ketahui tentang jaringan 5G

Selamat datang kembali di 401XD.COM, Blog yang membahas seputar bisnis IT, tutorial VPS, kumpulan VPN premium, SSH gratis, trik dan tutorial, serta informasi dunia IT lainnya.

Pada artikel kali ini penulis akan membahas seputar 5 Hal yang perlu anda ketahui tentang jaringan 5G.
Artikel terpopuler lainnya :
1. Download SSH premium gratis 1 bulan update terbaru .
2. Trik rahasia internet gratis android.
3. Informasi big data & trik hemat data internet dengan aplikasi android.
4. Update paket promo internet murah terbaru semua operator.
Kebanyakan dari kita di sektor teknologi ditarik ke "kecepatan dan feed"-spesifikasi teknis yang mengungkapkan apa yang lebih baik daripada dot terakhir rilis. Kami ingin prosesor yang lebih cepat, lebih padat kapasitas memori negara dan jaringan dengan latency rendah. Namun, sering ada Hercules melompat maju teknologi yang lebih dari sekedar menambahkan sedikit lebih banyak kapasitas atau kecepatan. 

Itulah yang terjadi dengan 5G nirkabel. Kedua AT & T dan Verizon telah mengumumkan terbatas uji untuk koneksi cepat data selular, yang mungkin akan debut 2020. Hal ini penting untuk tokoh TI untuk mengetahui tentang, terutama untuk tujuan perencanaan dan strategi, tapi s juga mudah untuk melewatkan fakta bahwa 5G nirkabel (menurut para ahli teknis) adalah lebih dari meningkatkan kecepatan. 
Untuk mengetahui bagaimana 5G akan mempengaruhi perusahaan, termasuk bagaimana karyawan akan memanfaatkan jaringan dan pekerjaan dari jarak jauh, CIO.com meminta ahli terkemuka untuk mengambil mereka.

 

1. ini lebih daripada meningkatkan kecepatan 

Anda mungkin sudah melihat bahwa 5G akan menjadi 10-100 x lebih cepat daripada 4G. Itu bisa berarti dunia nyata kecepatan sekitar 4Gbps atau lebih. (Ada alasan yang disebut "serat tanpa serat.")

Sebagian besar peningkatan kecepatan adalah karena bagaimana operator akan menambahkan lebih banyak saluran nirkabel, menggunakan teknologi gelombang milimeter (yang berarti sinyal harus melakukan perjalanan jarak pendek), menginstal sel-sel kecil yang secara dramatis meningkatkan cakupan peta dan memompa lokasi kabel backhaul, menurut Hank Kafka, VP dari arsitektur jaringan di AT & T.
kecepatan jaringan 5g kecepatan sekitar 4Gbps
Sebenarnya, itu sebagian besar berhubungan dengan memastikan jaringan dapat menangani peningkatan besar dalam jumlah perangkat. Internet of Things akan mengantarkan zaman baru perangkat tersambung, segala sesuatu dari sistem keamanan di kantor untuk radio di mobil Anda sudah terhubung. 2020, jumlah perangkat tambahan akan mengambil lompatan dramatis sebagai objek yang tidak pernah di jaringan-misalnya, pakaian, olahraga barang peralatan, jembatan, dan bahkan tubuh Anda-datang online. 

"Seperti revolusi IoT akan berlangsung, 5G jaringan akan mampu menangani ratusan juta perangkat dan sensor yang akan bergabung dengan jaringan," kata Roger Entner, pendiri Recon Analytics dan pakar 5 G jaringan nirkabel.

 

2. tidak akan ada arsitektur merek baru

Kecepatan meningkatkan, latency rendah, dan mundur kompatibilitas dengan jaringan yang ada akan memberikan kerangka yang baik untuk arsitektur baru yang kita belum melihat sebelumnya, mengatakan Akshay Sharma, Direktur riset untuk carrier infrastruktur di Gartner.
"5G nirkabel akan menambahkan baru arsitektur seperti awan RAN (jaringan akses radio) mana pusat nano-data lokal akan terjadi mendukung fungsi jaringan berbasis server seperti Gateway IoT industri, video caching dan transcoding di tepi untuk UltraHD video, dan baru topologi mesh-seperti yang didukung dengan lebih didistribusikan HetNets (heterogen jaringan)," katanya.
5G akan menyebabkan peningkatan yang dramatis dalam situs sel
"5G akan menyebabkan peningkatan yang dramatis dalam situs sel (yang karena frekuensi tinggi banyak dari mereka akan memiliki jangkauan secara signifikan lebih pendek) dan permintaan untuk backhaul," kata Entner. "Pada saat ini, kita tidak tahu belum apa teknologi akan digunakan untuk mengirimkan data melalui udara. Satu camp mengatakan kita perlu sebuah teknologi baru yang lain mengatakan kami baik-baik saja dengan apa yang kita miliki."

 

3. pengadilan yang sudah berjalan 

Selain dari AT & T dan Verizon testbeds, banyak perusahaan telah mengumumkan pencobaan dalam 5G nirkabel ruang, termasuk Alcatel Lucent, Ericsson, Fujitsu, NEC, Nokia dan Samsung.
Sharma mengatakan ada banyak pemain kunci untuk mengawasi. Google baru-baru ini mengakuisisi Alpental untuk membantu dengan milimeter gelombang akses untuk pelacakan lokasi yang lebih tepat. Microsoft telah mulai TV putih ruang sidang, yang keran ke spektrum berlisensi yang tidak digunakan oleh penyiar TV. Dan, Facebook telah menciptakan inisiatif menghitung terbuka sebagai bagian dari Internet.org untuk membangun jaringan nirkabel untuk negara-negara berkembang dan menyediakan akses.

 

4. Wi-Fi tidak akan ada waktu dekat 

Kafka disebutkan bagaimana hal ini mungkin tampak seperti Wi-Fi teknologi tidak akan pentingnya selama beberapa tahun sebagai 5G menjadi tersedia. Itu adalah suatu kesalahan, katanya, karena kedua jaringan akan terus hidup berdampingan, dan Wi-Fi teknologi juga akan berkembang pesat. Seperti Entner menunjukkan, dorongan utama untuk 5G tidak terkait dengan perusahaan penggunaan Wi-Fi di sebuah bangunan tetapi untuk meningkat jumlah perangkat yang akan menghubungkan selama tiga sampai empat tahun. 
jaringan 4G Di indonesia
"5G penting seperti yang kita mulai untuk mengatasi puncak desain jaringan saat ini ke bawah," kata Entner. "Kita perlu kecepatan lebih cepat dan perangkat lain di jaringan daripada yang kita diharapkan 10 tahun yang lalu dan kita perlu untuk memecahkan dengan pendekatan baru daripada saluran tape dan meludah. Ini akan membantu bisnis untuk menghubungkan perangkat nirkabel lain dengan kecepatan lebih cepat dan latency rendah."

 

5. 5G pertama kali akan tersebar di Asia (Korea Selatan)

Sharma mengatakan bahwa NTT Docomo juga telah mengumumkan uji di Jepang, dan Entner mengatakan bahwa Korea Selatan akan memiliki 5G berjalan dalam waktu untuk Olimpiade Musim dingin pada tahun 2018. Ini bukanlah suatu kerugian bagi AS karena perusahaan akan dapat melihat bagaimana mereka meluncurkan terjadi, bagaimana pengguna menanggapi, memantau perangkat yang menjadi tersedia untuk mendukung standar baru, dan berhati-hati dari setiap glitches infrastruktur. 

"Saya berharap Anda akan melihat 5G pertama tersebar di Asia," kata Ted hubungan, IEEE Fellow dan direktur pendiri NYU Wireless. "Mencari US ujian akhir tahun ini, Verizon dan AT & T telah mengumumkan uji, dan banyak perusahaan NYU Wireless industri afiliasi kami sudah memiliki produk prototipe yang bekerja di multi gigabit per kedua tingkat data."

Sumber : CIO.com
Artikel terpopuler lainnya
Silahkan komentar pada kolom dibawah ini jika ada yang ingin ditanyakan tentang 5 Hal yang perlu anda ketahui tentang jaringan 5G.

0 Response to "5 Hal yang perlu anda ketahui tentang jaringan 5G"